Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Rabu, Januari 09, 2008

Jual Beli yang Dilarang dalam Islam


Oleh : Syaikh Dr. Shalih bin Fauzan Al-Fauzan

Buku ini diterjemahkan dari e-book berbahasa Inggris “Forbidden Business Transaction in Islam, yang bersumber dari terjemahan booklet berjudul: “Al-Buyu Al-Munhi Anha fil Islam” oleh seorang Ulama, Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan, semoga Allah menjaganya. Sumber asli buku ini merupakan rekaman muhadharah yang beliau berikan pada tahun 1411 H di salah satu Masjid di Saudi Arabia.

Sebagaimana penterjemahan dari bahasa Arab ke Inggris dan dari Inggris ke Indoensia, ditambah lagi adanya keterbatasan kemampuan kami, tentu saja akan banyak dijumpai kekurangan di dalamnya. Namun demikian, kami berusaha mengurangi kesalahan tersebut dengan juga merujuk pada kitab Jual Beli dari Ringaksan Fikih Lengkap oleh Syaikh Dr. Shalih bin Fauzan Al-Fauzan, Penerbit Darul Falah, cetakan ke 1, tahun 2005, terutama untuk melengkapi catatan kaki dari hadits-hadits yang tidak terdapat pada versi terjemahan berbahasa Inggris dari risalah ini. Dibanding kitab ringkasan fikih tersebut, pada sub bab Jual Beli yang Dilarang, kandungan risalah ini justru lebih lengkap penjelasannya.

Download eBook

Diedit terakhir tanggal 6 Maret 2008

Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla