Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Sabtu, Januari 19, 2008

Kedudukan Wanita dalam Islam



Tulisan ini pernah diposting sebelumnya di blog (lihat ke blogroll kumpulan artikel, kategori Wanita). Karena permintaan seorang kawan beberapa waktu yang lalu agar mudah dibaca offline, berikut kami buat dalam bentuk eBook.

Dalam esainya ini, penulis berusaha meluruskan pandangan keliru terhadap kedudukan wanita di dalam agama Islam. Bagaimanapun juga, ketika kita membandingkan ajaran agama Islam dengan budaya dan agama lain dimanapun, secara obyektif akan terlihat bahwa Islam lah satu-satunya agama yang memuliakan wanita. Bahwa posisi wanita yang mulia dalam ajaran Islam itu tidak diberikan karena tuntuntan kondisi jaman pada masa itu, bahkan sangat bertolak belakang, dan tidak juga karena tuntutan kaum perempuan masa itu atas perbaikan nasibnya. Tetapi kedudukan wanita dalam Islam itu ditetapkan atas dasar fitrahnya, yang dengan fitrah itu Allah mnciptakannya sebagai mahluk, dan Allah Maha Tahu lagi Maha Bijaksana.

Download eBook

Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla