Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Jumat, Januari 11, 2008

Meletakkan Landasan dalam Menuntut Ilmu



Oleh: Syaikh Muhammad bin Umar bin Salim Bazmul

Buku ini merupakan terjemahan penuh dari buklet: “At-Ta’sil fi Thalabil Ilm” (Laying the Foundation for Seeking Knowledge). Sumber yang digunakan untuk terjemahan ini adalah Dar-ul Imaan edisi pertama, 2005 oleh Al-Ibaanah Publications, yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan judul: “Meletakkan Landasan dalam Menuntut Ilmu”.


Aslinya risalah ini adalah muhadharah yang diberikan Syaikh di sebuah masjid. Muhadharah tersebut kemudian dibuat transkrip dan dipublikasikan dalam bentuk buku.
Dalam risalah ini, Syaikh Muhammad Bazmul mendiskusikan dengan terperinci sembilan landasan dasar dalam menuntut ilmu, yang dikumpulkannya dan didukung oleh dalil dan hujjah. Karenanya, risalah ini dibagi menjadi sembilan bab dan pendahuluan.

Topik ini sangat penting mengingat setiap Muslim berkewajiban untuk menuntut ilmu pada satu masa dalam kehidupannya atau lainnya, apakah itu untuk menerapkan ajaran Islam yang menjadi kewajibannya, atau mempelajari dasar-dasar keimanannya. Sehingga seseorang harus mengetahui bahwa menuntut ilmu memiliki adab, etika, dan panduan, yang sebagian diantaranya dijelaskan penulis di dalam risalah ini.

Download eBook atau baca di sini

Diedit terakhir tanggal 11 November 2009

Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla