Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Selasa, Januari 15, 2008

Mendudukkan Polemik Berjilbab


Judul Asli : Ar-Radd Al-Mufhim
Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
Penterjemah: Kamran As'ad Irsyadi
Halaman: 204 ; soft cover
Penerbit: Pustaka Azzam

Terbitnya buku Jilbab Al-Mar'ah Al-Muslimah fi Al-Kitab wa As- Sunnah (Jilbab Wanita Muslimah dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah)) karya Syaikh Albani telah banyak menuai kontroversi antar ulama dalam berbagai tingkatatan. Dalam edisi revisi buku tersebut, Syaikh Albani telah melakukan penyempurnaan terhadap isinya serta memasukkan beberapa bantahan atas tuduhan-tuduhan yang dilontarkan oleh beberapa pihak atas buku yang terdahulu. Bantahan tersebut kemudian diputuskan untuk dibuat satu buku tersendiri yang kini telah diterbitkan pula dalam terjemahan bahasa Indonesia.

Dalam buku ini Syaikh Albani membantah pendapat yang mewajibkan cadar terhadap wanita muslimah disertai hujjah berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah yang shahih serta atsar salafush shaleh. Sebagaimana menjadi ciri khas beliau, setiap tuduhan yang dilancarkan kepada beliau kembali dibantah dengan memberikan penjelasan yang ilmiah dengan hujjah yang kuat. Selaras dengan judul terjemahan, buku ini berusaha mendudukkan kembali polemik berjilbab, menelaah kembali dalil-dalil yang mewajibkan jilbab beserta bagian anggota tubuh wanita yang merupakan aurat yang harus ditutupi, hingga sampai pada kesimulan bahwa mengenakan cadar memiliki keutamaan (sunnah) namun tidak diwajibkan atas para muslimah.

Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla