Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Sabtu, Juli 19, 2008

Indahnya Sabar



Judul Terjemahan: Indahnya Sabar, Bekal Sabar Agar Tidak Pernah Habis
Penulis: Ibnu Qayim al-Jauziyyah
Penterjemah: AM Halim
412 hal; 160 x 230 cm, Hard Cover
Penerbit: Pustaka Maghfirah

Siapa yang tidak kenal Ibnu Qayyim? Seorang ulama besar murid dari seorang ulama besar pula. Beliau dikenal dengan keluasan ilmunya, kedalaman pemahamanya, dan ketajaman penanya yang menghasilkan karya-karya yang tak ternilai dan selalu diminati.

Buku yang berjudul asli Uddatu Ash-Shabirin wa-Dzakhiratu Asy-Syakirin merupakan salah satu karya beliau yang sangat bermanfaat. Disusun dengan tujuan antara lain untuk menegakkan pentngnya jiwa sabar dan syukur bagi kehidupan manusia, dan penjelasan tentang bagaimana kebahagiaan hidup di dunia akhirat bergantung pada keduanya. Kitab ini membawa manfaat dan pelajaran berguna yang layak untuk dipegang teguh, disajikan dalam gaya penulisan yang mengasyikkan, bagus dan menghibur.

Sebagai sebuah terjemahan, buku ini tidak menyertakan matan asli baik Al-Qur'an maupun hadits, padahal hal tersebut sangat penting apalagi pada pembahasan makna isltilah-istilah bahasa arab, karena perbedaan harakat atapun partikel yang melekat pada sebuah kata memberikan makna yang berbeda. Selain itu buku ini tidak menyertakan catatan kaki tentang takhrij atau penjelasan tentang derajat hadits yang dibawakannya, sehingga bagi orang awam akan sulit membedakannya. Namun hal tersebut tidak mengurangi kandungan manfaat buku ini.

Tidak seperti kebanyakan buku terjemahan ulama salaf lainnya, kitab iterjemahan ini tidak disertai dengan catatan kaki berupa takhrij atau penjelasan tentang derajat hadits-hadits yang dibawakan, namun tidak mengurangi nilai manfaat dari buku itu sendiri.



Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla