Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Selasa, September 02, 2008

Terapi Penyakit Hati


Judul asli : Ad-Da'u wa Ad-Dawa'
Penulis: Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Judul terjemahan: Terapi Penyakit Hati
Penterjemah: Salim Bazemool
Halam : 369 ; hard cover
Penerbit: Qisthi Press


"Ketahuilah bahwa di dalam tubuh ada sekerat daging. Apabila daging itu baik, maka seluruh tubuh itu baik; dan apabila sekerat daging itu rusak, maka seluruh tubuh itu pun rusak. Ketahuilah, dia itu adalah hati.'" (HR. Bukhari)

Hati merupakan bagian yang menyimpan potensi baik dan buruk dalam diri manusia, Sebagaimana yang termaktub dalam hadits di atas, jika hati bermuatan baik, maka akan membawa akibat yang baik bagi seluruh tubuh dan sebaliknya. Karenanya menjaga kemurnian hati dari segala noda akan keselamatan pemiliknya dunia akhirat.

Ibnu Qayyim, seorang ulama yang jeli menangkap gejala-gejala jiwa dan hati manusia, dengan mata hatinya sebagai seorang alim, berusaha mendata, mendiagnosa, memberi terapi dan jalan pengobatannya, agar kemurnian hati seorang hamba dapat tetap terjaga.

Buku ini dimulai dengan jawaban Ibnu Qayyim, terhadap pertanyaan seseorang tentang musibah yang menimpanya,-yang telah berusaha dicegah dengan sungguh-sungguh namun semakin menjadi-jadi- , bagaimana mengatasinya dan mencegah musibah serupa. Jawaban yang sangat berharga untuk diambil pelajaran dan hikmah bagi kita yang tidak luput dari hal serupa dalam kehidupan sehari-hari

Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla