Rss

E-Book Pilihan

Menyingkap Mitos WahhabiMenyingkap Mitos WahhabiPenulis: Haneef J. Oliver.

Lihat eBook

Tata Cara Sujud SahwiTata Cara Sujud SahwiPenulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimi rahimahullah...

Lihat eBook

Sifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijSifat dan Karakteristik Ekstrimis KhawarijPenulis: Syaikh Adil bin Ali al-Furaidan

Lihat eBook

Selamat Datang di Maktabah Raudhah al-Muhibbin.

Dipersilahkan untuk memakai dan menyebarluaskan materi Maktabah tanpa merubah isi serta tidak untuk tujuan komersil.

Semoga bermanfaat, barakallahu fikum

Minggu, Januari 04, 2009

Kisah Ashabul Ukhdud


Mengambil manfaat dari kisah-kisah yang terdapat dalam Al-qur'an tidak akan ada habisnya. Berikut yang menjadi pilihan kami untuk putera puteri anda adalah kisah Ashabul Ukhdud.

Dalam tafsir surat Al-Buruj, Ibnu Katsir menukilkan sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Ahmad dan An-Nasa'i mengenai kisah keberanian dan pengorbanan seorang pemuda dalam menegakkan tauhid, agar manusia beriman hanya kepada Allahs aja. Syaikh Salim bin Ied al-Hilali dalam syarahnya terhadap hadits dalam kitab Riyadush Shalihin berkata, bahwa salah satu kandungan hadits tersebut adalah disunnahkan untuk mengajari anak sejak kecil sebab belajar pada waktu kecil itu seperti mengukir di atas batu. Dan bahwa dianjurkan bagi para pendidik untuk menggunakan beberapa kisah untuk mengarahkan anak didik. Sebab dalam beberapa kisah itu terdapat pengaruh yang besar dan mungkin tidak bisa dihasilkan melalui pemberian nasihat secara langsung.

Semoga bermanfaat!

Download eBook



Copyright © 2010 Maktabah Raudhah Al-Muhibbin | Theme: Maktabah Online by Khayla